Friday, May 22, 2009

Ewok. Si Gendut Bau Hilang!

Kemarin, kucing gue si Ewok menghilang. Agak panik juga karena terakhir terlihat lagi main di kamar gue. Gue udah nanya semua orang rumah, katanya nggak ada yang ngeliat. Kucing-kucing lain juga udah gue tanya, tapi semua punya alibi. Choco lagi sibuk jilat-jilat pantat di kamar tante gue, Cingki sama Nala bobo di bawah, Chiko bobo di kamar nyokap. Mulai terbayang lah omelan-omelan nyokap gue kalau sampe tu kucing yang buntutnya sepotong sampai hilang beneran. Terbayang kemudian hari-hari penyesalan gue karena gue terlalu sibuk dengan laptop.
Gue inget-inget lagi tadi kayanya Ewok lagi main di jendela sebelum menghilang. Jangan-jangan terjun ke bawah. Gue tengok dari jendela kamar gue, nggak ada tanda-tanda ada kucing terjun. But then again, tanda macam apa yang bisa kelihatan kalo kucingnya udah terjun? Akhirnya gue cari ke luar. Gue panggil-panggil tapi nggak nyaut si Ewok. Setelah gue bersusah payah jongkok-jongkok untuk ngeliat di bawah kolong mobil, muncul dia! Meringkuk deket ban kanan depan dengan meongan kecil, "mauuww" seakan mau bilang "gue di sini goblok!"
Ah kucing gila, berarti bener dia terjun dari jendela kamar gue. Gue aja selama ini mau kabur dari rumah masih mikir-mikir dulu bisa keluar lewat jendela atau nggak, dia lancar amat!
Yang nyebelinnya setelah gue bawa ke dalem, nyokap gue malah nuduh gue yang ngelempar ke luar. Buseng.
"Coba diperiksa kakinya pincang nggak? Kasiaaann jatuhh."
Ewok pasti bangga sekali. Mendengkur dengan keras ketika disayang-sayang nyokap gue tanpa memikirkan gue yang udah merasa sangat bersalah sebelum gue menemukan dia. Sial.


kiri : Ewok si Kucing, Kanan : Ewok yang sebenarnya

beda tipis kan?

2 comments:

marissa bird said...

itu ewok yg beneran gambar apaan lagi? hahaha

Kalista Cendani said...

itu gambar sebuah creature di Star Wars. namanya emang Ewok.